SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI SDN JENAR 1 DAN TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA

Rabu, 16 Juni 2010

STUDI BANDING DI JENAR 1

KECAMATAN JENAR
BERJANJI UNTUK MENGEMBANGKAN PERPUSTAKAAN


Perpustakaan sekolah adalah suatu tempat mengembangkan bakat dan kemampuan, perpustakaan adalah tempat mengembangkan pengetahuan selain pengetahuan yang didapat di sekolah, dan perpustakaan adalah penunjang bagi kegiatan sekolah, namun sayang semua itu sekarang ini dirasakan hanya sebuah wacana belaka, perlu adanya upaya untuk mewujudkan suatu perpusakaan yang memenuhi standar perpustakaan sekolah. Belajar dari itu semua Sekolah dasar Negeri Jenar 1 mengadakan acara studi banding di Sekolah Dasar Negeri Jenar 1 pada tanggal 21 November 2009 tepat berada di depan Perpustakaan SDN Jenar 1, acara tersebut sengaja di pilih di Sekolah Dasar tersebut di karenakan perpustakaan di SDN Jenar 1 dirasakan sudah memenuhi standart suatu perpustakan ideal di kecamatan jenar, mulai dari koleksi, tempat / ruangan yang sudah memenuhi standar, serta peralatan penunjang yang memadahi, acara tersebut di hadiri 22 pustakawan dan kepala sekolah dari seluruh sekolah Dasar yang ada di wilayah dinas Kecamatan Jenar, Bapak kepala UPT Dinas Kecamatan Jenar, serta Pengawas Sekolah Dasar di wilayah kecamatan Jenar.

Dalam acara tersebut bapak Kepala UPT Bp. Effendi Darmono menegaskan pentingnya upaya pengembangan perpustakaan dalam dunia pendidikan, perpustakaan bukan hanya ruang buku yang harus dirapikan atau di tata tapi juga gudang ilmu yang harus di manfaatkan sebaik mungkin. Maka dari itu perlu adanya suatu upaya dari semua fihak untuk mewujudkan itu, kecamatan Jenar telah memiliki pustakawan – pustakawan yang memiliki kemampuan yang memadahi di setiap Sekolah Dasar dan ini merupakan modal untuk dapat maju dan berkembang mewujudkan perpustakaan yang ideal.

Perpustakaan tempat mengembangkan bakat dan kemampuan, perpustakaan adalah tempat mengembangkan pengetahuan selain pengetahuan yang didapat di sekolah dan perpustakaan adalah penunjang bagi kegiatan sekolah optimis bisa di wujudkan di Kecamatan Jenar untuk beberapa waktu ke depan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar